Rabu, Juli 22, 2009

Kesendirian

Kupandangi lembah nun jauh di sana
Di balik bukit di sunyinya malam
Di balik keindahan alamMu ini
Kurasakan sunyi, hening dan dingin
Hanya diterangi cahaya bulan purnama

Kadang terdengar suara angin berdesir
Dan suara burung malam melepas
kesunyian malam...

Daun-daun bergerak lemah gemulai diterpa angin
Saat ku lihat tepat pukul dua belas malam
Tiba-tiba terdengar sayup-sayup
Suara menyebut namaMu Ya Allah
Menyebut kebesaranMu

Kadang-kadang terdengar jelas dari kejauhan
Dan kadang-kadang tertelan
menghilang oleh suara angin

Ya Allah aku merinding mendengarnya
Di tengah keluasan alamMu ini
Aku merasakan kebesaran Mu
Di tengah keluasan alamMu ini
Aku merasakan kesunyian yang mencekam

Kesendirian yang benar-benar sendiri
Seperti kesendirian yang akan kita
alami di alam lain

Ya Allah...
Aku bersimpuh padaMu
Tak kuasa aku menahan kepedihan hati ini
Aku memohon perlindungan Mu
Dari segala khilaf dan salahku


Gunung Geulis, Puncak
25 Mei 2002.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar