Kamis, Januari 22, 2009

Terseret Arus Waktu

Bila aku ingat kembali
Masa-masa hidupku sejak kecil
Hingga usiaku yang tidak lagi muda kini
Betapa panjang lorong waktu yang telah kulalui
Namun serasa baru kemarin semua itu terjadi
Perjalanan hidup makin mendekati batas akhir
Padahal aku merasa belum berbuat apa-apa

Aku merasa masih belum berbakti pada orangtua
Aku merasa masih belum menyantuni keluarga dan saudara
Aku merasa masih belum beramal pada tetangga
Aku merasa masih belum berbuat baik pada semua orang
Aku pun merasa masih belum melakukan apa-apa
Terhadap lingkungan alam sekalipun...
Apalagi ibadahku padaNya masih belum sempurna

Waktu berlalu sangat cepat
Tak ada kuasa manusia menghambatmya
Semua akan terseret
Dari hulu sampai ke muara sana
Entah sampai ke batas mana...

@Jakarta, selasa sore, Januari 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar